rss

02/10/09

Sejarah BEM SI

PERSEMBAHAN KAMI (SEBUAH PENGANTAR)*


Kami memahami, bahwa bangsa dan negara ini sedang menangis, rakyatnya kelaparan, hartanya dijarah, dan kekayaannya dicuri. Ia membutuhkan pahlawan-pahlawan yang mampu membawa perubahan dan perbaikan, orang-orang yang mau merebut takdirnya sebagai pahlawan negeri ini. Karenanya kami bertekad untuk menjadi bagian dari jalan perbaikan, jalan perjuangan.

Kami menyadari, bahwa perenungan saja tidak cukup, kesedihan berkepanjangan tidak berguna, bahkan jerit tangis sia-sia. Ia membutuhkan gerakan dan kontribusi yang nyata, tidak hanya sekedar retorika belaka. Maka kami bergerak, sepenuh hati untuk memberikan kontribusi, tanpa peduli seberapa besar hasilnya. Karena yang kami inginkan hanyalah berusaha, bekerja, dan memberikan yang terbaik yang kami bisa.

Kami mengetahui, bahwa jalan ini sangat panjang, bahkan menembus rentang usia dan waktu yang kami punya. Di dalamnya ada banyak cobaan dan godaan yang mampu menyakitkan dan memalingkan hati, melelahkan fisik kami yang penuh keterbatasan, bahkan berkali-kali membuat air mata kami mengalir. Karenanya kami bersatu dalam ikatan persaudaraan. Kami bersaudara untuk saling mengingatkan, menguatkan, dan meneguhkan.

Kami meyakini, bahwa dunia hanyalah sementara. Popularitas, pujian, harta benda, bukanlah harga yang pantas bagi perjuangan kami. Perjuangan ini tidak layak dikotori oleh keinginan dan ambisi pribadi. Oleh karena itu, kami mengikhlaskan hati, hanya untuk Ridho Ilahi.

Kami menginsafi, bahwa perjuangan tak bisa dilaksanakan dengan setengah hati, setengah tenaga, setengah perhatian. Ia membutuhkan komitmen, konsistensi, dan kesetiaan. Oleh karenanya, kami menanamkan dalam hati, untuk totalitas dalam berjuang.

Kepada Tuhan, bangsa, negara, dan tanah air yang kami cintai.
Kami Persembahkan.

*) dikutip dari prambule renstra BEM KM IPB 2008

Artikel terkait dengan kategori ini:



0 komentar:

Pesang Langsung


ShoutMix chat widget

Komentar

 
"Stop Dreaming Start Action"

Reader

Login

Profil Bem SI

Foto Saya
Gerakan BEM Seluruh Indonesia untuk membangun bangsa