rss

02/10/09

Tentang BEM SI


Nama Gerakan Formal : BEM Seluruh Indonesia (BEM SI)

Bentuk Gerakan : Aliansi Strategis

Visi BEM SI :
Menjadi wadah pergerakan mahasiswa yang berpengaruh dalam proses perubahan Indonesia menjadi suatu bangsa yang berdaulat dengan karakteristik intelektualitas dan moralitas.

Misi BEM SI :
1. Membangun sinergisitas dan koordinasi gerakan yang mapan dan berkesinambungan
2. Mentransformasikan budaya ilmiah dalam pergerakan mahasiswa
3. Responsif dan proaktif terhadap realitas sosial dengan berbasis pada kontribusi nyata
4. Memperkokoh solidaritas mahasiswa seluruh Indonesia

Struktur Pusat Gerakan BEM SI :
1. Presidium merupakan kepemimpinan kolektif yang terdiri dari 11 koordinator teritorial dan dipimpin oleh Koordinator presidium pusat.
2. Koordinator presidium pusat bukan merupakan salah satu Koordinator teritorial.
3. Presidium bukan orang perorangan tapi kampus/universitas, tetapi dalam operasionalnya ditunjuk satu orang yang berasal dari kampus tersebut melalui mekanisme yang dipercayakan kepada kampus yang bersangkutan.
4. Adapun fungsi dari koordinator presidium pusat dan koordinator territorial adalah sebagai Pusat Komunikasi, Pusat Informasi & administrasi dan Pusat Evaluasi di tingkat pusat dan territorial.
5. Presidium dapat mengambil keputusan yang dianggap mendesak dengan memperhatikan pandangan seluruh anggota presidium.

Koordinator Presidium Pusat BEM SI : BEM KM UGM
Anggota Presidium ex officio (Koordinator Teritorial) :
1. Koord. teritorial I (SUMATERA BAG. UTARA-Aceh,SUMUT,SUMBAR,Riau,KEPRI) : BEM Univ.Riau
2. Koord. Teritorial II (SUMATERA BAG.SELATAN-Bengkulu,Jambi,SUMSEL,Lampung,BABEL):BEM Univ.Sriwijaya
3. Koord. teritorial III (JABODETABEK): BEM Univ.Negeri Jakarta
4. Koord. teritorial IV (BANDUNG RAYA-Jabar,Banten):BEM UNniv.Padjajaran
5. Koord. teritorial V (JOGLOSETO-Jateng,Jogja) :BEM Univ.Diponegoro
6. Koord. teritorial VI (MALAYA-Jatim): BEM Univ. Brawijaya
7. Koord. teritorial VII (KALIMANTAN BAG.BARTENG) : BEM Univ.Tanjung Pura
8. Koord. teritorial VIII (KALIMANTAN BAG.TIMSEL) : BEM Univ.Mulawarman
9. Koord. teritorial IX (SULAWESI): BEM Univ.Hasanudin
10. Koord. teritorial X (MALUKU & PAPUA) : BEM Univ. Haluoleo
11. Koord. teritorial XI (BALI & NUSA TENGGARA) : BEM UNRAM

Masa Amanah Presidium BEM SI :
Mulai hari ini 24 desember 2007 (sejak tanggal ditetapkan) sampai dengan pertemuan BEM SI pada bulan oktober 2008, untuk kemudian dipilih kembali setiap bulan Oktober.

Keanggotaan BEM SI :
Keanggotaan bersifat terbuka dan bertanggung jawab; terdiri dari anggota aktif (BEM yang memberikan pernyataan resmi sebagai anggota) dan pasif (BEM yang belum terdaftar, namun memiliki itikad baik untuk ikut serta bersama BEM SI dan bersedia untuk mengikuti aturan yang berlaku)

Syarat Menjadi Bagian dalam BEM SI :
1. Sepakat dengan visi BEM SI
2. Menjaga Nama Baik BEM SI
3. Sepakat dengan DEKLARASI BOGOR BEM SI

Hak & Kewajiban Anggota BEM SI
Anggota Aktif : Dengan seizin presidium pusat dan anggotanya, anggota aktif berhak untuk menggunakan nama "BEM SI" dalam gerakan yang diusung sebagai isu yang disepakati bersama. Selain itu, anggota aktif memiliki hak suara untuk turut mengambil keputusan dalam sebuah forum pengambilan keputusan

Anggota Pasif : Anggota pasif memiliki hak bicara untuk mengemukakan pandangan, tanpa hak suara.

Setiap koordinator wilayah memiliki tanggung jawab untuk mengoptimalkan perluasan jaringan keanggotaan terhadap BEM-BEM yang belum menjadi anggota aktif BEM SI dan memelihara jaringan keanggotaan yang sudah ada.

Kewajiban:
Menjunjung tinggi nama baik BEM SI

Sanksi:
Sanksi terhadap pelanggaran yang terjadi (yang dinilai merugikan BEM SI) diserahkan kembali kepada mekanisme forum BEM SI yang dipimpin oleh presidium dengan seadil-adilnya.

Artikel terkait dengan kategori ini:



1 komentar:

Nabilah Ashraff (TERIMA KASIH) RIKA ANDERSON FINANCE Konsolidasi hutang dan pinjaman Bisnis on 18 Mei 2019 pukul 11.08 mengatakan...

Kedamaian selalu bersamamu! Nama saya Ny. Nabilah Ashraff dari Semarang di Indonesia, saya ingin menggunakan media ini untuk memberitahu semua orang agar berhati-hati untuk mendapatkan pinjaman di sini, jadi banyak kreditur di sini adalah penipu dan mereka ada di sini untuk menipu Anda dengan uang Anda. Saya meminjam sekitar 100 juta dari seorang wanita di Malaysia dan saya kehilangan sekitar 6 juta tanpa pinjaman, mereka berulang kali meminta bayaran, saya membayar hampir 6 juta dolar jadi saya tidak mendapatkan pinjaman, Tuhan itu mulia, saya bertemu seorang teman online yang bersaksi tentang bagaimana dia mengajukan pinjaman, dan dia mendapat pinjaman tanpa tekanan, jadi dia memperkenalkan saya kepada IBU. RIKA ANDERSON LOAN COMPANY, dan saya menerapkan 500 juta, saya pikir ini adalah lelucon dan kecurangan, tetapi saya mendapatkan pinjaman dalam waktu kurang dari 24 jam hanya 2% tanpa jaminan. Saya sangat senang bahwa saya selamat dari kemiskinan. Jadi saya menyarankan semua orang di sini yang membutuhkan pinjaman untuk menghubungi Ibu. Rika Anderson, melalui email: rikaandersonloancompany@gmail.com, whatsapp +19147057484 Anda masih dapat menghubungi saya jika Anda memerlukan informasi lebih lanjut melalui email: nabilahashraff@gmail.com Sekali lagi terima kasih telah membaca kesaksian saya, semoga Tuhan memberkati kita semua dan memberi kita umur panjang dan kemakmuran[

Pesang Langsung


ShoutMix chat widget

Komentar

 
"Stop Dreaming Start Action"

Reader

Profil Bem SI

Foto saya
Gerakan BEM Seluruh Indonesia untuk membangun bangsa